Makanan apa yang Dapat Mencegah Penyakit? Mereka adalah makanan impian para ahli diet , krim tanaman, bergizi dan lezat. Mereka adalah makanan penangkal penyakit yang seharusnya ada di dapur setiap orang karena mengandung banyak zat penangkal penyakit.

Makanan Pencegah Penyakit

Dalam Artikel Baru ini akan dibahas tentang apa saja Makanan Pencegah Penyakit itu. Jadi, masukkan makanan yang siap melawan penyakit ini ke daftar belanjaan Anda hari ini. Para ahli dengan cepat menunjukkan bahwa varietas adalah bumbu kehidupan.

Dan idealnya, camilan bergizi ini harus menggantikan makanan lain yang kurang menyehatkan, membantu Anda mengurangi kalori sambil meningkatkan nutrisi dalam makanan Anda.
“Makanan super hebat, tetapi yang lebih penting bagi kesehatan adalah pola diet sehat yang mencakup berbagai macam makanan bergizi yang menggantikan makanan yang kurang bergizi,”

Berry

Raih buah beri untuk dosis antioksidan yang kuat melawan penyakit . Menurut sebuah studi Departemen Pertanian, blueberry menempati urutan teratas dalam buah-buahan kaya antioksidan, diikuti oleh cranberry, blackberry, raspberry, dan stroberi.

Warna buah berry berasal dari pigmen anthocyanin, antioksidan yang membantu menetralkan “radikal bebas” (molekul perusak sel) yang dapat membantu menyebabkan penyakit kronis, termasuk kanker dan penyakit jantung . Buah beri, khususnya cranberry, juga dapat membantu menangkal infeksi saluran kemih .

Nikmati secangkir beri setiap hari, sebagai camilan di atas sereal atau yogurt Anda dalam muffin, salad, atau smoothie, atau sebagai suguhan beku.

Apa yang Mudah Didapatkan?

Dairy

Makanan susu bukan hanya sumber makanan terbaik kalsium diet , tetapi juga memiliki banyak protein, vitamin (termasuk vitamin D ), dan mineral – kunci untuk memerangi penyakit osteoporosis .

Pedoman diet merekomendasikan untuk mengonsumsi tiga porsi produk susu rendah lemak setiap hari, serta melakukan latihan menahan berat badan , untuk membantu menjaga tulang tetap kuat.

Jika Anda tidak bisa mentolerir susu, makanan yang mengandung kalsium lainnya termasuk kacang-kacangan; sayuran berdaun hijau gelap seperti kangkung, brokoli, dan collard ; dan produk kedelai, kalsium , dan biji-bijian yang difortifikasi kalsium.

Selain tulang yang kuat, produk susu juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa tiga porsi susu setiap hari sebagai bagian dari diet terkontrol kalori – dapat membantu mengurangi lemak perut dan meningkatkan penurunan berat badan.

Makanan olahan susu rendah lemak merupakan makanan ringan yang sangat baik karena mengandung karbohidrat dan protein. Siapkan smoothie dengan susu rendah lemak atau yogurt, percikan jus jeruk, dan segenggam beri untuk makanan pengganti atau makanan ringan kapan saja.

Ikan Berlemak

Asam lemak omega-3 banyak terdapat pada ikan seperti salmon dan tuna, makanan penangkal penyakit yang dapat membantu menurunkan lemak darah dan mencegah pembekuan darah yang terkait dengan penyakit jantung .

Makan setidaknya dua porsi ikan (terutama ikan berlemak) setidaknya dua kali seminggu. Makan makanan yang kaya ikan berlemak dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Ada manfaat lain dari makan makanan yang mengandung salmon atau tuna. Anda akan mengurangi potensi asupan lemak jenuh dari makanan pembuka yang lebih tinggi lemaknya. Nyalakan panggangan atau letakkan ikan Anda di bawah broiler untuk hidangan cepat, lezat, dan menyehatkan jantung.

Apa yang Bisa Saya Dapat dengan Mudah?

Sayur Hijau Gelap

Salah satu makanan terbaik untuk melawan penyakit adalah sayuran hijau gelap, yang mencakup semuanya, mulai dari bayam, kangkung, dan bok choy hingga selada gelap.

Mereka sarat dengan vitamin , mineral, beta-karoten, vitamin C , folat, zat besi, magnesium , karotenoid, phytochemical, dan antioksidan. Sebuah studi Harvard menemukan bahwa makan makanan kaya magnesium seperti bayam dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 .

Buat salad Anda berikutnya dengan aneka sayuran, termasuk bayam supernutritious atau sayuran berwarna gelap lainnya untuk hidangan yang melawan penyakit.

Gandum Utuh

Nenek mendesak kita untuk memulai hari dengan semangkuk oatmeal, tetapi apakah dia tahu bahwa serat larut dari gandum membantu menurunkan kadar kolesterol darah ?

Biji-bijian utuh termasuk komponen nutrisi yang biasanya dihilangkan dari biji-bijian olahan. Mereka mengandung asam folat , selenium , dan vitamin B, dan penting untuk kesehatan jantung , pengendalian berat badan , dan mengurangi risiko diabetes .

Kandungan seratnya membantu membuat Anda merasa kenyang di antara waktu makan juga dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Nikmati setidaknya tiga porsi kebaikan sehari-hari. Rekomendasi harian untuk serat adalah 21-38 gram, tergantung pada jenis kelamin dan usia Anda.

Ubi Jalar

Salah satu cara termudah untuk melakukan perubahan pola makan yang sehat adalah dengan berpikir “manis” daripada kentang “putih”. Umbi jeruk yang lezat ini memiliki banyak antioksidan; phytochemical termasuk beta-karoten. vitamin C dan E; folat; kalsium; tembaga; besi; dan kalium .

Serat dalam ubi jalar meningkatkan saluran pencernaan yang sehat, dan antioksidan berperan dalam mencegah penyakit jantung dan kanker . Manisnya secara alami berarti ubi bakar panggang lezat tanpa tambahan lemak atau penambah rasa. Gantikan kentang manis dalam resep yang membutuhkan kentang putih atau apel untuk meningkatkan nutrisi .

Tomat

Buah-buahan merah-panas di musim panas ini penuh dengan rasa dan likopen – antioksidan yang dapat membantu melindungi terhadap beberapa kanker. Mereka juga memberikan banyak vitamin A dan C, kalium, dan phytochemical.

Nikmati tomat mentah, dimasak, diiris, dicincang, atau potong dadu sebagai bagian dari makanan atau camilan apa pun. Isi setengah tomat dengan bayam dan atasnya dengan parutan keju untuk lauk luar biasa dan berwarna-warni.

Kacang dan Kacang-kacangan

Nugget bergizi ini dikemas dengan phytochemical; bebas lemak, protein berkualitas tinggi; asam folat; serat; besi; magnesium; dan sejumlah kecil kalsium. Kacang adalah sumber protein yang sangat baik dan murah dan alternatif yang bagus untuk makanan vegetarian rendah kalori.

Makan kacang-kacangan dan kacang-kacangan secara teratur sebagai bagian dari rencana makan sehat dapat membantu mengurangi risiko kanker tertentu; menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida darah ; dan menstabilkan gula darah .

Kacang juga memainkan peran penting dalam manajemen berat badan dengan mengisi Anda dengan banyak kalori dan sedikit kalori. Pikirkan kacang saat membuat salad, sup, semur, atau saus.

Makanan apa yang Kaya Dengan Lemak?

Kacang-kacangan

Kacang penuh lemak. Tetapi mereka adalah jenis yang sehat, tidak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan membantu mencegah penyakit jantung . Selain itu, kacang-kacangan adalah sumber protein, serat, selenium, vitamin E , dan vitamin A yang baik .

Kacang dalam porsi kecil dapat meningkatkan energi dan mengalahkan rasa lapar , membantu para pelaku diet tetap pada jalurnya. Meski begitu, kacang mengandung banyak kalori – dan mudah untuk makan terlalu banyak makanan lezat ini.

Telur

Kandungan kolesterol mereka pernah menyebabkan pers yang buruk untuk telur perkasa, tetapi penelitian telah menebusnya. Ternyata lemak jenuh (telur memiliki sedikit) memainkan peran lebih besar daripada kolesterol dalam makanan dalam meningkatkan kolesterol darah kita.

Telur dikemas dengan protein ekonomis berkualitas tinggi, dan merupakan sumber karotenoid lutein , kolin, dan xeanthin. Faktanya, telur adalah salah satu sumber terbaik kolin makanan, nutrisi penting – terutama bagi wanita hamil .

Telur telah terbukti memasok nutrisi yang meningkatkan kesehatan mata dan membantu mencegah degenerasi makula terkait usia , penyebab utama kebutaan pada orang tua. Selama Anda membatasi asupan kolesterol harian rata-rata hingga 300 mg, Anda dapat menikmati telur sehari.

Telur mudah beradaptasi dengan setiap makanan. Nikmati telur untuk santap cepat, atau bungkus telur rebus untuk camilan lezat berprotein tinggi .

Untuk kekuatan melawan penyakit teratas, makan semua makanan enak ini bersama dengan makanan sehat lainnya. termasuk teh hijau , coklat , alkohol (dalam jumlah terbatas), minyak zaitun, dan kedelai.

Di luar pilihan yang saya sebutkan di sini, buah-buahan dan sayuran pada umumnya adalah pembangkit tenaga serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Dengan makan lima porsi atau lebih sehari, Anda membantu melindungi tubuh Anda dari penyakit jantung, kanker , dan penyakit lainnya.

Baca Juga : Apa Dampak Minum Alkohol Bagi Tubuh?

Kunci nyata selain memakan Makanan Pencegah Penyakit diatas Adalah gaya hidup aktivitas fisik teratur dan makan sehat .

Kategori: Uncategorized

infosehat

SentraKesehatan.Com merupakan situs yang memberikan informasi tentang kesehatan dan kecantikan bagi pria dan wanita. Anda bisa membaca tips dan panduan cara mengobati dari bahan-bahan herbal alami aman tanpa efek samping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *